Efek Samping Pemakaian Deodorant

Efek Samping Pemakaian Deodorant

Sampai saat ini deodorant menjadi solusi terbaik untuk mencegah bau badan akibat keringat yang ada pada ketiak, namun apakah penggunaan deodorant yang berlebihan itu tidak ada efek sampingnya pada tubuh?

Berikut ini beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan deodorant yang berlebihan:

1# Deodorant Dapat Menyebabkan Gangguan Pada Kehamilan

Deodorant yang mengandung paraben dapat menyebabkan bayi lahir prematur dan juga gangguan lain pada bayi, seperti cacat tubuh, gangguan mental dan lain-lain. Selain itu kandungan phthalates juga sangat berbahaya jika masuk kedalam darah saat hamil. Untuk itu selalu pilih deodorant yang tidak mengandung zat paraben dan phthalates.

 

2#  Deodorant Dapat Menyebabkan Kanker Payudara

Seperti yang kita ketahui, ketiak letaknya sangat dekat dengan payudara, sehingga pengunaan deodorant yang tidak tepat bisa mengganggu jaringan otot yang ada pada payudara dan dapat mengurangi produksi hormon estrogen.

 

3#  Deodorant Dapat Menyebabkan Kepikunan

Deodorant ternyata juga dapat menyebabkan alzeimer atau kepikunan, karena kebanyakan deodorant mengandung alumunium turunan dapat menyerang sel-sel otak sehingga mengakibatkan daya ingat atau konsentrasi menurun.

 

4#  Deodorant Dapat Meninggalkan Noda Dan Residu

Efek samping untuk yang satu ini tidak begitu bahaya, hanya saja bisa sedikit mempengaruhi penampilan anda, karena penggunaan deodorant yang berlebihan bisa meninggalkan bercak kuning pada pakaian

 

5#  Deodoroant Dapat Menyebabkan Alergi Kulit

Hampir semua deodorant mengandung zat ethanol, zat turunan dari alkohol. Dimana kandungan zat ini dapat menyebabkan kulit menjadi kuring, gatal, dan timbul ruam.

Itulah 5 efek samping penggunaan deodorant yang berlebihan, untuk itu selalu gunakan deodorant yang aman, cermatilah sebelum membeli deodorant.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *