Keringat Ternyata Bagus Lho Untuk Kecantikan

Keringat Ternyata Bagus Lho Untuk Kecantikan

Di Zaman sekarang rata-rata orang terutama perempuan menghindari keringat, ketika keringat disebut, yang ada dalam bayangannya adalah bau badan, rasa lengket di ketiak yang pada akhirnya mengganggu penampilan.

Jika Anda berpikir demikian, Dr. Neal Schultz, seorang dermatologis dari New York, meminta Anda untuk jangan terlalu membenci keringat.Anda justru harus berterima kasih pada keringat Anda karena telah bekerja keras menjaga kecantikan kulit Anda.

“Keringat bekerja sebagai pelembab, dia membantu membersihkan pori-pori, menjaga kulit tetap dingin, dan bahkan membantu membunuh bakteria jahat di kulit dengan peptid dermcidin,” ujarnya.

 

Lalu, mengapa kita harus rajin membersihkan kulit setelah berkeringat?

Dr. Elizabeth Tanzi menjelaskan bahwa penyebab masalah kulit bukan karena keringat itu sendiri tetapi bakteri yang tumbuh karena keringat yang menumpuk. “Keringat bisa membantu pertumbuhan bakteri, yang membutuhkan kelembaban untuk tumbuh,” ungkapnya.

Sama halnya dengan keringat pada wajah. Keringat menjadi tempat bakteria tumbuh, masuk ke dalam pori-pori, dan menyebabkan jerawat. Cara terbaik untuk menangkal hal ini adalah dengan mengelap keringat secara reguler.

Akan tetapi, bila Anda mudah berjerawat, Dr. Tanzi menyarankan Anda untuk mengelap wajah dengan glycolic acid atau toner.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *