Memilih Deodorant yang Bagus Versi Dokter Kulit

Memilih Deodorant yang Bagus Versi Dokter Kulit

Pemakaian deodorant yang tidak tepat bisa membuat kulit ketiak iritasi dan akan menimbulkan radang. Karena itulah perlu cara bijak dalam hal memilih produk deodorant yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

Seperti yang sudah di ungkapkan oleh dr Gloria Novelita, SpKK di tempo.co, ia mengatakan jika vitamin C dapat mengubah kulit ketiak menjadi lebih cerah karena mampu menghambat pembentukan melanin.

deodorant yang bagus

Melanin sendiri adalah pigmen yang memberikan warna kulit serta yang bisa membuat warna kulit jadi lebih gelap dan mempengaruhi pembentukan kolagen.

“Pewarna, pewangi, dan bahan kimia keras yang terkandung dalam produk deodoran bisa membuat radang lebih lanjut sehingga membuat ketiak semakin gelap dan kulit semakin frustasi,” katanya.

Mengontrol produksi melanin yang berlebihan bisa berbeda-beda, tergantung dari jenis kulit, usia, jenis kelamin, cuaca, etnis ataupun karakteristik budaya.

Dokter Gloria pun mengarahkan agar kita bisa memilih dan menggunakan produk deodorant yang mempunyai kandungan zat aktif seperti vitamin C yang berfungsi menetralisir radikal bebas.

Perawatan ketiak kadang malah membuat iritasi, salah satunya adalah mencukur bulu ketiak. “Ritual mencukur malah bisa menjadikan kulit ketiak menjadi hitam dan kering. Kulit menghitam karena adanya produksi melanin yang meningkat. Biasanya terjadi karena adanya gesekan ataupun trauma berulang akibat bercukur,” katanya.

“Tekstur yang tidak rata, kering, dan kasar setelah bercukur juga banyak dikeluhkan perempuan. Ekstrak mutiara inilah yang dapat mengecilkan pori-pori sehingga membuat kulit terlihat mulus karena tektur yang rata,” kata Gloria.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *