Perbedaan Deodorant dengan Antiperspirant

Perbedaan Deodorant dengan Antiperspirant

Dari sekian banyak produk pengharum tubuh yang terjual dipasaran, label antiperpirant atau deodorant selalu ada. Keduanya memang bisa menjaga tubuh agar selalu terasa segar dan tetap harum meskipun tubuh kita banyak mengeluarkan keringat.

Namun ternyata Antiperspiran dan deodorant mempunyai perbedaan, perbedaan dari fungsinya yang paling jelas adalah antiperspirant berfungsi menghambat keluarnya keringat, sedangkan deodorant untuk mecegah bau badan.

Deodorant roll on yang mengandung antiperspirant seperti ini sebaiknya tak selalu kita gunakan, karena pada dasarnya keringat berfungsi penting sebagai pengatur suhu tubuh dan membuang racun.

cara kerja antiperspirant
cara kerja antiperspirant

Seperti yang dilansir dari Female Firs, Roll On Antiperspirant biasanya mengandung bahan-bahan seperti alumunium klorida, chlorohydrate aluminium dan aluminium zirconium. Zat-zat tersebut dapat membentuk penyumbatan sementara di saluran keringat dan menghentikan aliran keringat ke permukaan kulit.

Baca Juga: Pengertian dan Apa Itu Deodorant

Karena itulah efek sampingnya deodorant atau roll on Antiperspirant bisa menyebabkan peradangan kulit bahkan bisa sampai memperburuk kondisi seperti biang keringat.

article_IMAGE 9b - About Antiperpirants and Deoderants715-165050

Penelitian menunjukan orang yang sering menggunakan deodorant atau roll on yang mengandung antiperspirant sering mempunyai masalah kesehatan termasuk kanker payudara dan Alzheimer.

Jadi tak masalah jika anda menggunakan deodorant antiperspirant, asalkan tidak digunakan setiap hari. Hentikan pemakaian jika dirasa kulit jadi gatal, kemerahan atau menghitam. Ini bisa jadi kulit anda mengalami iritasi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *