Penyebab Keringat Berlebih

Penyebab Keringat Berlebih

Apakah kalian termasuk orang yang sering mengalami keringat berlebih? sedangkan teman yang sedang berada disamping mu masih terlihat kering?

Keluarnya keringat yang berlebihan bisa disebabkan beberapa hal, seperti yang dilansir dari Mental Floss, David M. Berkeringat adalah proses yang terjadi untuk mendinginkan tubuh.

Ketika suhu tubuh seseorang meningkat menjadi panas, sistem saraf yang ada ditubuh merangsang keluar kelenjar keringat sehingga terjadi proses pelepasan cairan dari tubuh. Air yang keluar atau lebih kita kenal sebagai keringat inilah yang akan menstabilkan suhu tubuh kita dan membuatnya jadi dingin.

Namun volume keringat yang dikeluarkan seseorang bervariasi, tergantung dari besar kecil tubuhnya. Karena dari itu kita sering tahu jika seseorang berbadan besar atau gemuk cenderung sering mengeluarkan keringat berlebih dibandingkan dengan orang yang berbadan normal dan kurus.

Tapi bisa jadi keringat yang berlebih adalah suatu tanda kalian memiliki penyakit yang bernama Hyperhidrosis, yaitu penyakit dengan kondisi kalian selalu berkeringat setiap waktu.

Penyakit Hyperhidrosis ini ada 2 jenis, yaitu focal hyperhidrosis yang disebabkan karena kondisi genetis yang akan muncul dibagian tubuh tertentu saja. sedangkan satunya jenis Hyperhidrosis yang muncul karena efek dari penyakit lain.

Selain berat badan dan penyakit Hyperhidrosis, keringat berlebih juga bisa dipicu dari dalam kondisi yang sakit, biasanya sakit demam. Ketika kita sakit demam lalu beraktivitas, keringat akan keluar sebagai penstabil suhu tubuh.

Jadi pada umumnya ada 3 penyebab keringat berlebih, yaitu fisik yang besar atau kegemukan, Hyperhidrosis dan satunya lagi sakit dari dalam tubuh.